Bagi kamu gamer yang memiliki HP dengan ruang memori rendah, pasti sering merasakan yang namanya nge-Lag dan ditambah dengan kinerja smartphone yang tiba-tiba menurun dan lemot.

Hal ini akan sangat menyebalkan dan merusak aktivitas nge-game. Apalagi ketika bermain game shooter pasti bikin gregetan. Namun, kamu bisa mengatasi HP yang lemot dengan cara, sebagai berikut:

1. Install Aplikasi Game Booster.

Cara yang pertama ini cukup berhasil untuk mengatasi HP yang lemot saat bermain game, karena aplikasi ini akan menutup aplikasi yang bekerja dibelakang layar secara otomatis. dan membuat RAM dan Prosesor bekerja secara optimal dan lebih ringan.

2. Menutup Aplikasi Lain yang Aktif.

Cara yang kedua sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama, bedanya kamu harus menutupnya secara manual. Jika banyak aplikasi aktif diwaktu yang bersamaan itu hanya akan memperparah lemotnya HP kamu, sebab aplikasi tersebut juga ikut menggunakan RAM dan memberatkan pengoperasian perangkat.

Maka dari itu, jika aplikasi tersebut tidak sedang digunakan sebaiknya kamu menutupnya saja.

3. Rajin Update Game.

Segera lakukan pembaruan game secara berkala sesuai versi terbarunya, selain game yang sudah usang dan mungkin ada fitur baru di pembaruan terbarunya. Cara ini juga baik untuk perangkat kamu.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan.

Untuk apa memiliki banyak aplikasi jika itu membuat pengoperasian perangkat menjadi berat dan mengurangi ruang memori perangkat, sebaiknya jika aplikasi tersebut memang tidak berguna sebaiknya kamu hapus saja.

5. Restart HP.

Langkah yang terakhir adalah dengan me-restart HP kamu. Mungkin saja HP kamu lemot karena perangkat bekerja tanpa henti selama beberapa jam, oleh karena itu restart HP kamu dan diamkan beberapa jam untuk mengembalikan kinerja perangkat seperti semula.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.bangopit.id. Terima kasih.

6 Komentar

Peraturan Berkomentar
1. Jangan menggunakan kata-kata kotor dan kasar
2. Jangan menyertakan link dalam berkomentar
3. Jangan membahas keluar topik, jika keluar topik sebaiknya gunakan Contant Form yang disediakan

  1. Meskipun bukan Gemmer, tapi sangat menikmati artikel ini, Bang.

    BalasHapus
  2. Ohh.. Jadi intinya, buang aja aplikasi yg gaperlu.... Hehehe... Buat apa dipasang kalau tak dipakai. Iya 'kan?

    BalasHapus
  3. Terimakasih, sekarang jadi lumayan lancar hp saya

    BalasHapus
  4. Wah ternyata tidak terlalu sulit ya, Kita Hanya perlu menghapus aplikasi yang tidak terpakai agar storage pada smartphone menjadi lebih banyak sehingga tidak menghambat kinerjanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar
1. Jangan menggunakan kata-kata kotor dan kasar
2. Jangan menyertakan link dalam berkomentar
3. Jangan membahas keluar topik, jika keluar topik sebaiknya gunakan Contant Form yang disediakan

Lebih baru Lebih lama