$ads={1}
Tentu saja kalian pernah menonton film, zaman sekarang siapa sih yang belum pernah nonton film. Mungkin diantaranya adalah film bertema perang atau mungkin bahkan film favorit kamu adalah film bertema perang. Biasanya, dilontarkan kata kata keren semacam echo, zulu, charlie, dll. Namun, apakah maksud dari kata-kata itu sebenarnya?

Itu adalah alfabet fonetik. Digunakan agar tidak terjadi kesalahan ejaan saat menyampaikan pesan dan merahasiakannya dari musuh.

Alfabet fonetik ini biasa digunakan dalam dunia militer, namun, seiring berjalannya waktu alfabet fonetik tidak hanya dipakai oleh militer, tetapi menyebar hingga perusahaan penerbangan dan ritel memakainya. Biasanya dipakai perusahanaan tersebut untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan agar tidak ada salah pengucapan.

$ads={2}
Membacanya pun cukup mudah, tinggal ambil satu juruf terdepan saja, misal Kilo Alpha Mike Uniform, dibaca 'kamu', bagaimana benar-benar mudahkan untuk membacanya.

Karakter Penyebutan
A Alfa / Alpha
B Bravo
C Charlie
D Delta
E Echo
F Foxtrot
G Golf
H Hotel
I India
J Juliet
K Kilo
L Lima
M Mike
N November
O Oscar
P Papa
Q Quebec
R Rome
S Sierra
T Tango
U Uniform
V Victor
W Whiskey
X Xray
Y Yankee
Z Zulu
Setelah kamu mengetahuinya, ketika kamu nonton film kamu sudah tidak perlu bingung lagi jika ada adegan sedang berbicara alfabet fonetik ini.

2 Komentar

Peraturan Berkomentar
1. Jangan menggunakan kata-kata kotor dan kasar
2. Jangan menyertakan link dalam berkomentar
3. Jangan membahas keluar topik, jika keluar topik sebaiknya gunakan Contant Form yang disediakan

  1. Nice info. Kalo gak pakai kode ini, kadang suka keliru ngucapin huruf yang bunyinya hampir mirip, seperti huruf G atau D atau B. Ada juga yang mengucapkan M dengan Mama atau U dengan Ultra.. CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada dulu, tapi setelah di sah kan secara internasional, sekarang M menjadi mama sudah tidak ada lagi, atau mungkin masih ada yang memakainya

      Hapus

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar
1. Jangan menggunakan kata-kata kotor dan kasar
2. Jangan menyertakan link dalam berkomentar
3. Jangan membahas keluar topik, jika keluar topik sebaiknya gunakan Contant Form yang disediakan

Lebih baru Lebih lama