Microsoft 'Ink to Code' Membuat Aplikasi dari Coretan Sketsa

Microsoft 'Ink to Code' Membuat Aplikasi dari Sebuah Sketsa - Sekarang dijaman yang serba instan, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya (klien).

Salah satunya adalah Microsoft, baru-baru ini perusahaan asal Amerika Serikat ini mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mengubah sketsa menjadi aplikasi, yakni Ink to Code.

Ink to Code adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Aplikasi Ink to Code dapat mengubah sketsa atau rancangan UI aplikasi menjadi baris kode pemprogramman.

Cara kerjanya ialah terlebih dahulu pengembang harus membuat sketsa UI (user interface) aplikasi menggunakan stylus, kemudian membiarkan aplikasi ini bekerja merapikan sketsa yang tadi dibuat pengembang, barulah menuliskan baris kode secara sendirinya.


Meskipun tidak bisa langsung mengubah sketsa menjadi aplikasi fungsional, namun dengan adanya Ink to Code setidaknya bisa membantu pengembang untuk membangun fondasi awal aplikasi yang akan dibuat.

Saat ini memang aplikasi Ink to Code masih berupa prototipe dan belum sempurna, namun tidak menutup kemungkinakn jika aplikasi ini memiliki banyak peminat, Microsoft akan semakin mengembangkan Ink to Code.