Berikut Bisnis Online Tanpa Modal Yang Terbukti Menghasilkan

Amtread.com - Dunia semakin canggih, segala faktor bisa terjadi melalui digital. Mulai dari makanan, transportasi, hingga pekerjaan sekalipun sekarang bisa dilakukan hanya dengan menatap layar saja. Bila dibandingkan dengan masa lampau, zaman sekarang sudah begitu amat mudah melalukan banyak hal.

Di zaman dulu orang-orang bila ingin bekerja harus panas-panasan, berlarian kesana-kemari, dan masih banyak lagi yang sangat menguras tenaga.  Berbeda dengan sekarang ini, orang tidak perlu keluar rumah hanya untuk bekerja. Hanya dengan bermodalkan hp ataupun laptop maka kamu akan bisa mendapatkan uang.

Zaman dulu anak kecil bercita-cita ingin menjadi polisi, tentara, guru, pilot, dan sebagainya. Sekarang anak kecil banyak yang bercita-cita menjadi youtuber, blogger, pembuat website, dan sebagainya yang serba online.

Yang mau saya bahas di sini adalah tentang bisnis online atau pekerjaan online tanpa modal yang sudah terbukti menghasilkan bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Tanpa modal bukan berarti tidak perlu modal sama sekali ya. Kamu tetap perlu alat pendukung, dan juga usaha. Soal internet kamu bisa minta orang sebelah kamu ya hehe.

Lalu apa saja sih bisnis online tanpa modal yang terbukti menghasilkan itu? Simak di bawah ini.

1. Blogger

Blogger merupakan suatu pekerjaan yang di mana hanya dengan membuat suatu blog kemudian diisi dengan artikel-artikel. Blogger juga bisa disebut dengan content writer. Bila kamu ingin menjadi blogger maka kamu hanya perlu mempelajari cara menulis artikel yang baik dan menulis artikel setiap hari hingga blog kamu mampu membeli domain TLD seperti Bangopit ini.

Dalam beberapa kasus banyak blogger yang sudah berhenti ngeblog karena tidak membuahkan hasil sama sekali dan itu disebabkan mereka tidak bisa konsisten menulis artikel serta tidak mau mempelajari ilmu blogging secara baik.

Selain yang gagal, ada pula kisah blogger sukses yang di mana dia hanya bekerja di depan laptop sambil ngopi maka ia mendapatkan ratusan hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Salah satu blogger kenalan saya adalah Amtread yaitu seorang blogger yang malas namun tidak mau menyerah untuk meninggalkan dunia perbloggeran. Kita doakan saja semoga dia bisa sukses, amin.

Ada pula kisah blogger sukses lainnya seperti Mastimon yang sudah dapat membeli mobil hanya dari blognya. Tapi, Mastimon sendiri merupakan contoh kecil dari blogger yang sudah sukses ya.

Mungkin saja ada blogger yang sudah sukses membeli apartemen dari hasil blognya. Insyaallah Bangopit dan pemilik Amtread.com bisa seperti itu.

2. Youtuber

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pekerjaan sebagai youtuber. Youtuber merupakan sebutan bagi pembuat konten video di youtube. Setelah mengalami kisah yang amat panjang, akhirnya youtube menjadi salah satu website terpopuler saat ini. Banyak sekali youtuber yang sudah sukses hanya dengan membuat konten di youtube.

Banyak berbagai tema channel yang ada di youtube seperti youtuber gaming, youtuber prank, youtuber food vlogger, kecantikan, fakta mitos, dan masih banyak lagi.

Dari tema gaming saja sudah melahirkan banyak youtuber sukses, salah satunya jess no limit yang dimana dia sudah berhasil membeli mobil ferrari hanya dengan bermain game sambil direkam lalu diedit sedikit kemudian diupload.

Lalu ada contoh youtuber sukses yang lain ada Atta Halilintar, Ria Ricis, Rafi Ahmad, Andre Taulany, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memulai jadi youtuber dengan modal kamera hp, lalu dengan niat maka Insyaallah kamu bisa menjadi youtuber yang sukses.

3. Menjadi Reseller Online

Reseller merupakan kegiatan menjual barang orang lain dengan sedikit menaikkan harganya sehingga kamu mendapatkan untung. Menjadi reseller ini kamu hanya butuh teknik promosi yang baik serta pengelolaan kata yang baik sehingga konsumen akan tertarik untuk membeli barang kamu. Gimana cara kerja reseller? Simak berikut ini.

Anggap saja kamu belum tahu mau berjualan apa. Di saat yang sama, teman kamu ingin membeli sabun cuci piring tanpa busa. Nah kamu bantu mencarikan produk sabun cuci piring tanpa busa tersebut.

Bila kamu mendapatkan produk sabun cuci piring tanpa busa dengan harga 50 ribu rupiah, maka kamu jual lagi ke teman kamu seharga 150 ribu rupiah. Tapi jangan mengambil untung terlalu banyak ya, tidak berkah itu hehe.

Otomatis kamu tidak akan rugi bila menjadi reseller. Kenapa? Seperti yang sudah saya jelaskan sistem reseller di atas, bahwa kamu hanya perlu membeli produk apabila ada orang yang menginginkan produk tersebut. Pokoknya begitu deh, silahkan pahami sendiri.

4. Penyedia Jasa Rekber (Orang Ketiga)

Orang ketiga yang dimaksud di sini tidak ada hubungannya tentang hubungan percintaan seseorang ya melainkan orang ketiga dalam sebuah transaksi. Orang ketiga atau penyedia jasa rekber biasa disebut dengan mid man yang di mana fungsinya untuk mengamankan proses jual beli online supaya tidak ada yang tertipu ketika transaksi sedang berlangsung.

Sistem kerja sederhana dari rekber adalah si pembeli mengirim uang ke rekber kemudian rekber memberi tahu kepada penjual bahwa uang dari pembeli sudah dia pegang atau sudah diamankan, setelah itu penjual mengirim barang atau jasa ke si pembeli dan bila sudah selesai maka pembeli harus mengkonfirmasi kepada rekber bahwa barang atau jasa sudah diterima dengan baik, setelah itu uang pembeli yang ada di rekber langsung diberikan kepada si penjual.

Lalu untungnya bagi si penyedia jasa rekber itu apa?

Oh iya lupa nyebutin tadi. Biasanya bila menggunakan jasa rekber akan dikenakan fee atau biaya jasa rekber dengan rentang harga tertentu tergantung si penyedia jasa rekber tersebut. Bila harga barang transaksi adalah 50 ribu sedangkan biaya rekber adalah 10 ribu, maka pembeli harus mengirim ke rekber sebesar 60 ribu saat proses transaksi (saat mengamankan dana pembeli) kemudian saat pembeli sudah menerima barang maka rekber akan mengirim 50 ribu ke pada si penjual.

Bisa juga yang membayar fee adalah si penjual. Apabila uang yang dikirim pembeli sebesar 50 ribu, maka rekber akan mengirim ke penjual sebesar 40 ribu karena 10 ribu dihitung untuk membayar fee atau jasa rekber.

5. Menjadi Selebgram

Pasti kamu tahu dong apa itu Instagram? Yap instagram merupakan aplikasi sosial media paling banyak penggunanya saat ini. Di Instagram ada sistem follow mem follow untuk mendapatkan informasi terbaru dari akun orang yang difollow.

Sebagai contoh akun instagram ronaldo, dia memiliki banyak sekali follower (pengikut) sehingga saat dia upload konten ataupun story maka seluruh followernya dapat melihat hal tersebut.

Biasanya para selebgram mendapatkan uang dari endorsement (mengiklankan produk orang) yang kemudian selebgram tersebut akan mendapatkan bayaran. Biasanya bayaran untuk endorsement ditentukan oleh selebgram bukan pihak pengiklan.

Ronaldo sendiri sekali mematok harga endorsement sebesar $975 ribu (sekitar Rp13,7 miliar) per satu kiriman. Bayangin saja hanya dengan upload sekali bisa mendapat uang sebanyak itu.

Sekian artikel dari amtread.com mengenai daftar bisnis online tanpa modal yang sudah terbukti menghasilkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu maupun orang-orang sekitar kamu.