Kenali Faktor Resiko Dehidrasi

Dehidrasi merupakan kondisi umum yang dialami tubuh, kondisi dimana tubuh kehilangan banyak cairan. Dalam tahapan tertentu, kondisi ini masih dianggap aman, Anda hanya tinggal mengkonsumsi air Aqua dalam jumlah banyak maka dehidrasi akan hilang. Namun jika dehidrasi sudah sampai tahapan lebih berat Anda harus waspada karena kondisinya akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Agar dapat mengatasi dengan tepat dan cepat, ada baiknya Anda mengenal dehidrasi lebih banyak. Berikut ini akan kita bahas beberapa faktor yang memiliki resiko tinggi terkena dehidrasi. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Balita

salah satu faktor yang sangat beresiko terkena dehidrasi adalah Balita. Balita yang memiliki usia kurang dari lima tahun umumnya belum bisa mengungkapkan keluhannya dengan tepat. Ketika ia mengalami kekurangan cairan yang dapat dilakukan hanya rewel dan nangis. Sinyal ini terkadang dianggap biasa oleh orang dewasa, sehingga kurang waspada jika buah hati mereka sebenarnya sedang dehidrasi.

2. Beraktivitas di luar ruangan

faktor lain yang rentan mengalami dehidrasi adalah Anda yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan. Terkena sinar matahari secara langsung akan membuat air di dalam tubuh menguap dengan cepat dan keluar melalui keringat. Oleh karenanya ketika Anda beraktifitas di luar ruangan pastikan Anda membawa bekal air minum yang cukup.
Membawa Aqua air mineral menjadi pilihan bijak. Aqua air minum terbaik untuk menghilangkan dehidrasi Anda selepas beraktivitas di luar ruangan. Aqua mengandung mineral dan ion yang diperlukan oleh tubuh. Aqua juga sangat menyegarkan karena berasal dari air pegunungan, untuk infirmasi lebih lanjut kunjungi https://www.sehataqua.co.id/

3. Diare dan Muntah

faktor lain yang sangat rentan terhadap resiko dehidrasi adalah diare dan muntah. Diare dan muntah merupakan suatu mekanisme alami tubuh untuk mengeluarkan benda berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Namun pengeluarannya selalu diiringi dengan pengeluaran cairan tubuh sehingga rentan terjadi dehidrasi. Maka ketika Anda sedang diare atau muntah pastikan asupan air kedalam tubuh lebih banyak.

Itulah beberapa faktor risiko yang dapat memicu terjadinya dehidrasi tubuh. Semoga bermanfaat.