Cara Membuat Hostpot di Laptop Windows 10 Beserta Gambar

Hostpot identik dengan smartphone, namun pada saat ini Sobat bisa mengaktifkan hostpot di laptop  dengan mudah. Seperti yang kita tahu, semakin lama dan cepat koneksi internet hostpot di smartphone, maka akan membuat smartphone kita cepat panas.

Hal tersebut jika dilakukan setiap hari bisa saja menimbulkan kerusakan-kerusakan komponen yang ada di dalam smartphone.

Maka dari itu, Sobat dapat menggunakan laptop untuk bergantian membuat koneksi hostpot untuk berbagi dengan perangkat lain.

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan versi windows 10 Sobat merupakan versi terbaru. Berikut ini merupakan langkah-langkah menghidupkan hostpot di laptop windows 10.

Cara Membuat Hostpot di Windows 10 Terbaru

1. Buka Settings melalui tombol Start, lalu pilih ikon settings (ikon gigi). Atau biar mudah menggunakan shortcut WinKey + I.
2. Seteleh terbuka, cari dan pilih navigasi Network & Internet. Kemudian pilih menu Mobile hostpot.
3. Disitu, jika Sobat ingin mengganti nama dan password hostpot, silakan klik Edit. Setelah selesai mengganti, klik Save.
4. Setelah itu, cari Share my Internet connection with other device, lalu aktifkan dari Off ke On.
5. Selesai.

Setelah Sobat mengaktifkan mobile hostpot di windows 10, Sobat juga dapat melihat jumlah perangkat yang terhubung dengan koneksi hostpot di bawah kata Edit.

Itulah bagaimana cara mengaktifkan mobile hostpot di laptop windows 10 tanpa software apapun. Cukup mudah bukan?

Jika Sobat tidak dapat mengaktifkan mobile hostpot, silakan tinggalkan komentar di bawah. Sebab, tidak semua windows 10 dapat langsung aktif, ada beberapa yang perlu di atur lebih lanjut.