Langkah Mengajukan Klaim Asuransi Jiwa I Love Life dari Indonesia

I Love Life dari Astra merupakan salah satu tempat terbaik bagi Anda yang akan membeli asuransi. Tempat ini menawarkan langkah pembelian asuransi yang mudah dengan beberapa langkah saja dan bisa dilakukan dengan waktu 15 menit saja. Dimana untuk produk asuransi yang ditawarkan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan untuk penyakit kritis, asuransi olahraga pertama di Indonesia, dan juga produk asuransi yang bisa diberikan sebagai kado untuk orang lain. Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah asuransi jiwa I Love Life dari Indonesia yaitu Flexi Life. Asuransi ini menawarkan banyak keunggulan mulai dari UP hingga 5 miliar, premi yang murah, hingga mengajukan klaim 100 persen online. Adapun beberapa langkah klaim yang dipunyai dan dapat diikuti untuk mengajukan klaim yang dibutuhkan adalah:

1. Mengunduh formulir klaim dan lengkapi dengan data yang dibutuhkan

Langkah pertama untuk mengajukan klaim asuransi jiwa Flexi Life adalah dengan mengunduh formulir yang dibutuhkan. Anda perlu untuk mengunduh formulir klaim tersebut yang merupakan syarat utama untuk dapat mengajukan klaim asuransi jiwa Flexi Life. Untuk mendapatkan formulir klaim tersebut juga sangat mudah karena bisa didapatkan di website I Love Life. Atau cara lainnya adalah dengan menghubungi Hello Astra Life apabila Anda masih mempunyai pertanyaan yang ingin diajukan mengenai formulir klaim.

2. Siapkan syarat lainnya

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah dengan menyiapkan syarat lainnya yang dibutuhkan ketika akan mengajukan klaim asuransi Flexi Life. Adapun selain formulir klaim yang perlu Anda siapkan, syarat selanjutnya yang perlu Anda siapkan adalah surat keterangan dokter klaim meninggal dunia, fotokopi identitas diri dari tertanggung dan pemegang polis, surat kematian, halaman depan buku tabungan, berita acara kepolisian apabila meninggal karena kecelakaan, dan surat pernyataan dari kuasa medis.

3. Login ke customer portal di website I Love Life

Langkah selanjutnya setelah menyiapkan syarat yang telah discan tersebut adalah dengan login ke customer portal yang ada di I Love Life. Anda bisa mengupload berbagai persyaratan yang telah diisi dengan jujur dan dilengkapi setelah login di akun yang dimiliki. Atau cara lainnya adalah dengan mengirimkannya ke kantor pusat Astra Life yang ada di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

4. Tunggu konfirmasi dan pencairan dana

Langkah terakhir ketika Anda mengajukan klaim asuransi jiwa I Love Life dari Indonesia adalah dengan menunggu konfirmasi. Apabila syarat yang Anda telah lengkapi sudah sesuai ketentuan maka klaim tersebut akan segera ditindaklanjuti dan di verifikasi untuk selanjutnya diberikan konfirmasi penerimaan klaim yang telah diajukan. Setelah itu Anda akan menunggu pembayaran klaim yang selambat-lambatnya akan diberikan 30 hari setelah klaim diterima oleh I Love Life Astra.