-->

Manfaat Menggunakan Asuransi Tenaga Kerja

Manfaat Menggunakan Asuransi Tenaga Kerja
Apakah Anda seorang tenaga kerja dan belum memiliki asuransi kecelakaan kerja? Asuransi merupakan hal yang sangat penting ya untuk karyawan mencakup. Bisa dibilang asuransi ini diwajibkan secara hukum di hampir semua negara yang mencakup biaya medis jika seorang karyawan terluka atau jatuh sakit saat bekerja.

Asuransi dapat melindungi Anda dari biaya dan penyelesaian hukum tambahan. Ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki asuransi tenaga kerja selain melindungi Anda dari kecelakaan kerja, apa saja itu?

Manfaat Memiliki Asuransi Kecelakaan Kerja

1. Melindungi Karyawan Dari Kecelakaan Kerja

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, bahwa manfaat utama dari adanya asuransi ketenagakerjaan adalah melindungi Anda selaku pekerja dari kecelakaan. Jika terjadi musibah ketika Anda sedang bekerja, maka asuransi ini bisa mengcover segala biaya akibat kecelakaan ini. Jika Anda seorang pekerja yang benar-benar mengalami cedera, asuransi kecelakaan kerja memberi Anda perlindungan penting.

2. Asuransi Cacat

Asuransi cacat jangka pendek mencakup hingga 80% dari gaji Anda selama 3-6 bulan. Asuransi cacat jangka panjang mencakup hingga 60% dari gaji Anda yang hilang untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Ini biasanya merupakan kebijakan yang mahal bagi seorang karyawan, tetapi memberikan perlindungan yang serupa dengan kompensasi pekerja di mana pun Anda terluka.

Banyak perusahaan menawarkan asuransi kecacatan, tetapi sebagian besar karyawan tidak memilih untuk mendapatkan perlindungan karena biayanya. Di sisi lain, kompensasi pekerja tidak membebani karyawan sama sekali.

3. Melindungi Bisnis

Jika Anda adalah seorang pemilik bisnis, maka bagian penting dalam menjalankan bisnis Anda adalah menjaga keamanan karyawan di tempat kerja.

Cakupan kompensasi dari asuransi kecelakaan diri adalah mencakup kehilangan gaji dan perawatan medis akibat cedera atau penyakit terkait pekerjaan karyawan. Ini juga mencakup layanan yang diperlukan untuk membantu karyawan pulih dan kembali bekerja. Reputasi bisnis Anda akan menjadi lebih baik dengan melindungi karyawan.