4 Tips Penting dalam Membeli Toilet agar Tidak Salah Pilih

4 Tips Penting dalam Membeli Toilet agar Tidak Salah Pilih

Kedengarannya kita tak perlu memerhatikan hal apapun saat membeli kloset. Pasalnya, komponen kamar mandi yang satu ini bisa dibilang hanya berfungsi untuk buang air besar atau kecil saja. Akan tetapi, sebenarnya kamu harus cermat, lho, dalam memilih toilet atau kloset, utamanya kloset duduk. Sebab, jika salah pilih, hal tersebut akan mengurangi tingkat kenyamananmu saat buang air besar atau kecil.

Secara garis besar, ada beragam jenis toilet yang bisa kamu pilih saat ini. Di Indonesia, seringkali toilet yang dipakai adalah toilet duduk dan toilet jongkok. Akan tetapi, di era modern saat ini, kamu juga bisa, lho, mendapatkan intelligent toilet seperti yang ada di negeri Sakura. Toilet pintar ini menyajikan beragam fitur menarik sehingga membuat toiletmu terasa sangat modern.

Nah, jika dalam waktu dekat ini kamu ingin membeli kloset duduk, sebaiknya perhatikan tips-tips di bawah ini dengan baik:

1. Pilih tipe kloset

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat membeli kloset duduk adalah memperhatikan tipe-tipenya. Tipe pertama dari kloset duduk adalah high tank toilet. Tipe ini memiliki desain yang sangat simple karena tangki air menyatu dengan badan toilet yang persis berada di atasnya.

Tipe lainnya adalah in wall toilet. Tipe ini sangat cocok ditempatkan bagi kamu yang suka desain minimalis karena desainnya yang terbilang ramping. Tipe lainnya adalah integrated bases. Desainnya juga terbilang sangat sederhana dan di bawah bagian toilet penuh dan rata.

2. Perhatikan bentuknya

Jangan lupa untuk memperhatikan bentuk kloset yang kamu pilih. Biasanya, bentuk kloset duduk yang sering digunakan adalah bentuk bulat. Bentuk seperti ini cocok digunakan untuk ruang kamar mandi berukuran kecil.

3. Pilih showernya dengan tepat

Seperti yang kita ketahui, biasanya untuk kloset duduk terdapat toilet shower yang berfungsi untuk membersihkan diri setelah buang air kecil atau besar. Nah, sebisa mungkin pilih shower yang aliran airnya dapat diatur supaya kamu juga nyaman saat membersihkan kotoran menggunakan shower.

4. Sistem siram

Hal yang perlu kamu ketahui adalah kloset mempunyai sistem siram yang berbeda-beda. Ada jenis siram single flush dengan cara penyiraman air yang lebih besar. Ada juga sistem dual flush yang mana ketika kamu hendak menyiram, kamu bisa memilih tombol penyiraman penuh atau penyiraman setengah air.

Itu dia empat tips sebelum membeli kloset duduk. Pastikan, kamu jangan sampai salah pilih, ya! Kamu juga bisa mendapatkan kloset duduk lewat Kohler Indonesia. Ada banyak sekali produk yang disajikan dengan harga yang bervarian. Penasaran? Segera kunjung situs atau marketplace Kohler Indonesia dan pilih produk yang kami inginkan!